Tips Menata Meja Makan

Dekorasi meja makan tak hanya mempercantik penyajian hidangan dan ruangan secara keseluruhan. Dengan penataan dan pemilihan elemen yang tepat, hidangan di meja pun jadi lebih menggugah selera. Dekorasi meja berperan penting dalam mempercantik penyajian makanan dan minuman sehingga menggugah selera siapa pun yang melihatnya,
Untuk menciptakan meja makan cantik yang mengundang selera, kamu bisa mengikuti tip sebagai berikut.

- Identifikasikan tamu yang akan diundang untuk menentukan tema, warna, dan dekorasi yang akan digunakan untuk menghias meja. Untuk orang yang menyukai hal-hal minimalis, misalnya, perbanyak aksesori berwarna hitam, putih, dan abu-abu. Sedangkan bagi orang dengan karakter playful, perpaduan warna-warna natural cocok untuk menghiasi meja.

- Sediakan tempat yang nyaman bagi para tamu untuk makan. Cari hiasan meja ruang makan yang ketika diletakkan, tak menghalangi pandangan lawan bicara.

- Tentukan hiasan meja yang menarik perhatian tamu. Agar terlihat rapi, hiasan itu dapat diletakkan di tengah meja sehingga dekorasi meja tidak terlalu ramai.

- Hindari memajang bunga yang beraroma. Keharuman bunga berpadu dengan aroma makanan di atas meja kadang-kadang menghasilkan aroma tak sedap yang bisa mengganggu selera makan.

- Untuk hidangan buffet, pilihlah wadah makanan yang seragam. Agar meja terlihat lebih menarik, lengkapi dengan rangkaian bunga yang cukup besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Got7 Mark Meal!

Best Convenience Store Food in Taiwan

Review Ichiro Ramen AEON