Best Convenience Store Food in Taiwan

Di Taiwan, keberadaan convenience store seperti 7-Eleven, Family Mart, Hi-Life dll ini penting banget buat mereka. Nggak cuma tempat biasa dimana kamu bisa datengin kalau mau beli makanan atau kebutuhan aja, convenience store ini adalah tempat orang-orang mencari kenyamanan juga lho. Pokoknya oke banget dibandingin sama di Indonesia (nggak usah ditanya lagi sih itu).
Hampir seperti toko kecil multi-fungsi, kamu bisa beli tiket kereta api, menikmati wifi gratis, bersantap di tempat duduk yang disediakan, menikmati layanan percetakan dan fotokopi ... dan masih banyak lagi. Berhubung aku anak asrama dan nggak boleh masak, pastinya aku familiar banget sama makanan-makanan yang ada di situ. Jadi aku akan kasih beberapa rekomendasi makanan-makanan favoritku (in no particular order)!
1. Nasi Kepal
Pertama kali liat tertarik banget dengan bentuk segitiganya! Ini mirip-mirip onigiri di Jepang, jadi kepalan nasi; isinya bisa tuna, abon, salmon, jagung, dll lalu dibungkus dengan rumput laut kering atau nori. Yang unik adalah cara membukanya, jadi kamu harus merobek dari bagian atas segitiga, sampai plastiknya terbagi dua dan keluarkan plastiknya dari masing-masing sisi. Bungkusannya memisahkan rumput laut dengan nasinya, supaya nggak lembek waktu dimakan. Kamu bisa juga menghangatkan nasinya di microwave atau makan dingin juga enak.

2. Oden
Oden ini adalah makanan yang direbus dengan kuah kecap dan rumput laut (dashi). Dalamnya ada semacam otak-otak ikan, baso ikan dan olahan ikan lainnya, jagung, kulit tahu, tahu putih, lobak, dan kalau di Taiwan ada yang namanya 米血 (mixie) yang dibuat dari beras dan darah babi. Kamu bisa beli dan tambahkan kuahnya sesuka kamu atau tambah saus pedas dan saus kecap.

3. Cha ye dan (茶葉蛋)
Ini adalah telur yang direbus dalam kuah daun teh. Aku nggak tau sih bahasa indonesianya apa, agak mirip sama telur pindang tapi lebih beraroma dan rasanya nggak sekuat telur pindang. Ini cemilan kesukaanku pas lagi diet, karena sehat dan harganya juga murah banget! Satunya sekitar 8 TWD atau sekitar 4 ribu rupiah.


4. Bakpau
Bakpau ini memang banyak dijual di Taiwan sebagai menu sarapan. Kalau aku sih pas musim dingin makanan ini cocok banget buat menahan rasa lapar di tengah malam. Hehehe. Isinya ada daging, kacang merah, kacang wijen hitam atau ubi ungu. 

5. Ubi Bakar
Ini juga cemilan favoritku pas diet, sayangnya nggak di setiap convenience store jual ini. Harganya juga cukup mahal sih. Tapi rasanya emang manis dan dalemnya lembut, enak banget deh pokoknya.

Nah itu dia makanan favoritku di convenience store Taiwan. Nggak bisa aku sebutin semua sih, tapi aku terselamatkan banget saat di sana dengan adanya 7-Eleven dkk. Apalagi kalau lagi badai, libur tahun baru, atau tengah malam di mana tempat jual makan nggak ada yang buka. Kalau ada dari kalian yang ke Taiwan jangan lupa mampir dan coba makanan-makanan ini, ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Got7 Mark Meal!

Review Ichiro Ramen AEON