Tips menurunkan berat badan ala Dita

Buat cewek2 pasti sensitif banget sama yang namanya berat badan. Begitu juga saya. Sempat saat setahun pertama saya kuliah, pola makan jadi nggak teratur, jarang olahraga, dan terlalu banyak makan junk food, apalagi gorengan dan minuman manis! Pertama berasa sih kok kayaknya gendutan ya, tapi paling 2-3 kg doang lah. Sampai suatu saat liat di timbangan, OMG! Saya naik 6 kg! Saya pun panik dan saat itu juga mencanangkan untuk memulai diet.

Hal pertama sih cari-cari motivasi. Saya dulu suka liat di instagram atau tumblr soal tips2 diet dan motivasi2 diet dan menurut saya itu sangat berguna. Sebenernya caranya simpel dan semua orang pasti tau, jaga makan dan olahraga! Hal2 yang harus dihindari tentu aja junk food dan makanan instan. Selalu pilih makanan yang fresh dan dibuat dari bahan-bahan "mentah". Selain itu untuk cemilan bisa diganti dengan buah dan kacang-kacangan. Hindari minuman manis apalagi soda, perbanyak minum air dan bisa konsumsi teh hijau (tanpa gula tentunya). Olahraga juga sangat penting dilakukan secara teratur, minimal 3 kali seminggu. Pilih olahraga yang kamu enjoy, jadi saat ngelakuinnya nggak berasa seperti suatu 'tugas'. Dulu saya suka dance, jadi buka youtube aja terus ikutin tutorialnya selama 30 menit-1 jam.

Hal yang paling sulit sebenarnya adalah komitmen. Kadang kamu merasa ingin menyerah saat berat badan kian nggak turun juga, tapi sebenernya ketika kamu menyerah saat itu, usaha kamu sebelumnya akan jadi sia2! Jadi jangan cepat menyerah ya!

Semoga tips simpel ini berguna ya, selamat mencoba!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Got7 Mark Meal!

Best Convenience Store Food in Taiwan

Review Ichiro Ramen AEON