Resep Two-Ingredient Banana Ice Cream

Buat kamu yang lagi diet, pasti suka nggak tahan godaan untuk makan yang manis-manis dan dingin... apalagi kalau bukan es krim. Apalagi iklim kita yang panas ini kan, kalo siang-siang lagi gerah enaknya makan es krim! Meskipun guilty, tetep aja enak di lidah hehehe. Nah aku mau share resep es krim yang nggak bikin guilty dan pastinya enak! Aman juga buat yang mungkin alergi susu atau yang vegetarian. Selain itu, cara bikinnya gampang banget dan bahannya cuma ada dua; pisang dan coklat bubuk, that's it!

Pertama-tama potong-potong pisang sekitar 2 cm. Masukkan dalam wadah dan bekukan di freezer selama 1 jam. Oh iya, pilih pisang yang sudah matang benar ya, yang sudah ada titik-titik hitamnya. Kalau sudah beku sempurna, masukkan ke dalam food processor dan blend sampai halus. Bisa juga sih pakai blender, tapi kalau menggunakan blender harus dikasih air lagi supaya pisangnya hancur dengan sempurna. Kalau pakai food processor, dia akan menghasilkan es krim yang lebih creamy.

Setelah teksturnya lembut, kamu tinggal menambahkan coklat bubuk sebagai penambah rasa coklat. Kalau mau manis lagi tinggal tambah madu atau maple syrup. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain sebagai penambah rasa loh. Bisa masukkan stroberi, kacang, atau kopi! Seru banget, kan?

Gampang dan enak, ayo buruan bikin! Selamat mencoba, ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Got7 Mark Meal!

Best Convenience Store Food in Taiwan

Review Ichiro Ramen AEON